Tahu Bulat Goreng buatan Sendiri Juga Enak Lho!

Tahu goreng berbentuk kotak sudah biasa. Tahu goreng berbentuk bulat sekarang ini lagi ramai dibicarakan dan sekarang dapat ditemui di hampir setiap daerah. Hal ini menandakan bahwa tahu bulat mudah diterima masyarakat. Tahu bulat menjadi banyak disukai orang bukan hanya karena bentuknya bulat, tapi rasanya gurih dan enak. Oleh karena itu bagi anda yang suka kuliner mengapa tidak mencoba membuat tahu bulat goreng sendiri?
tahu goreng bulat


Bahan-bahan

  • 15 buah tahu putih
  • 3 kuning telur
  • 3 sendok teh kaldu bubuk
  • 1 sendok teh baking powder disarankan baking powder double acting
  • minyak goreng secukupnya


Cara memasak

  1. Bersihkan tahu dengan air bersih, kemudian remas-remas dan saring menggunakan kain atau serbet yang bersih. Saring hingga kandungan airnya hilang dengan dibantu diremas remas
  2. Campurkan kuning telur, baking powder dan kaldu bubuk. Campur sambil diremas-remas agar tercampur rata dalam tahu.
  3. Coba cicipi rasanya bila dirasa sudah pas, cetak bulatan tahu dengan tangan sampai terbentuk tahu yang memiliki permukaan halus. 
  4. Simpan dan dinginkan dalam kulkas setidaknya 3-4 jam, namun jangan diletakkan di freezer
  5. Setelah waktu cukup keluarkan dari kulkas kemudian panaskan minyak goreng sampai minyak panas dengan api kecil. Goreng tahu bulat dalam minyak mendidih dan tunggu hingga tahu matang. Tahu biasanya akan dapat berputar sendiri bila permukaan tahu yang satu sudah matang, jadi tidak perlu dibalik.
  6. Sajikan tahu selagi hangat dengan cabe rawit,petis ataupun sambal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar